Pengajian bulanan Al barokah

Kajian Rutin Bulanan Al Barokah

Pengajian bulanan Al barokah

Majelis Taklim Al Barokah Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, kembali menggelar kajian rutin bulanan (Minggu, 08 Maret 2020). Pengajian tersebut dihadiri oleh kurang lebih 200 orang jamaah yang namanya sudah tercantum dalam absensi otomatis dan terdaftar sebagai anggota majelsi secara resmi.

Sebelum acara dimulai, lantunan shalawat terdengar bergema di majelis. Solawat bersama ini dipandu oleh Ustaz Asep Rizal, yang hari itu bertindak sebagai pemandu acara.

Uus Ruswandi, sebagai pengelola mejelis menyampaikan sambutan hangat kepada Ustaz yang akan memberikan materi. kepada para tamu yang hadir, tidak lupa kepada para jamaah yang selalu setia datang dan mengikuti kajian dengan semangat.

kajian bulanan al barokah

Ia menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Dr. Abdul Hamid, M.Ag., yang telah berkenan hadir memenuhi undangan untuk mengisi tausyiah. Uus memohon kepada seluruh yang hadir untuk senantiasa mendoakan Abdul Hamid agar Allah senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan usia, keberkahan rezeki dan kebaikan lain yang diridhoi Allah Subhanahu wataala.

Dalam tausiyahnya, Abdul Hamid menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada jamaah yang antusias hadir mengikuti kajian. Mengingatkan jamaah agar senantiasa tidak meninggalkan jalan kebaikan dalam hal menuntut ilmu. Karena menuntut ilmu itu mendekatkan umat ke Surga.

Prof. Dr. Abdul Hamid, M.Ag.

Sesuai dengan hadis Nabi Shalallahu Alaihi wasallam, tentang keutamaan mencari ilmu, yang artinya, “Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga (HR. Muslim, no. 2699).

Penceramah pun berpesan juga kepada jamaah, agar senantiasa menjaga ibadah sholat terutama solat lima waktu.

Kajian rutin turut dihadiri oleh mahasiswa program doktor UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pengelola berharap, para mahasiswa yang hadir tersebut dapat lekas menyelesaikan kuliah dengan hasil yang memuaskan.

“Insyaallah mahasiswa yang rajin hadir ke Majelis Taklim  Al Barokah cepat lulus,” ujar Uus dengan canda khasnya.

Selanjutnya pengelola memberikan informasi, jika kajian bulan depan (April 2020) insyaallah akan diselenggarakan pada minggu ketiga. Hal itu dikarenakan berbenturan dengan kesediaan dan kesiapan pemateri. Adapun pemberitahuan melaui edaran resmi akan menyusul.

2 thoughts on “Kajian Rutin Bulanan Al Barokah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *