kepala desa putra jawa

Kepala Desa Putra Jawa Sarankan Warga Serius Menyimak Ilmu Agama

 

Kepala Desa Putra Jawa sarankan warga serius menyimak ilmu agama. Sebagai Kepala Desa Putra Jawa, Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, Suparman, menghadiri kegiatan rutin pengajian di Majelis Ta’lim Al-Barokah yang bertempat di Dusun Pangauban Desa setempat (Minggu/12 Januari 2020). Pada acara yang dihadiri oleh kurang lebih 170 jamaah tersebut, Kepala Desa berkesempatan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pengajian secara resmi.

Dalam sambutannya, Suparman menyampaikan pesan kepada seluruh warga yang hadir untuk menyimak dengan penuh keseriusan apa yang disampaikan oleh ustadz pengisi pengajian serta meminta warga untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

majelis ta'lim al-barokah
Jamaah Majelis Taklim Al-Barokah

“Saya berharap, semua warga yang turut hadir di majelis Al-Barokah ini, bisa menyimak dengan serius apa yang akan dipaparkan oleh guru yang sudah jauh-jauh didatangkan dari Bandung. Lalu silakan dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Insyaallah apa yang disampaikan beliau akan banyak bermanfaat untuk bekal akhirat kita nanti,” ujarnya.

Selain itu, pria yang memiliki perawakan tinggi tersebut,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak pengelola Majelis Ta’lim Al Barokah karena telah dengan suka rela konsisiten memberikan pengajaran kepada warganya selama bertahun-tahun lamanya.

Uus Ruswandi
Prof. Uus Ruswandi Pengelola Majelis Taklim Al-Barokah)

“Terima kasih kepada pengelola karena sudah selalu ikhlas menyediakan segala sesuatunya. Yang saya maksud segala sesuatunya adalah semua hal dimulai dari penceramah-penceramah yang hebat, berilmu, yang didatangan dari jauh. Juga penyediaan makanan dan konsumsi untuk para warga. Hal ini sudah dilakukan bertahun-tahun sejak majelis ini berdiri hingga sekarang. Semoga Allah membalas dengan yang jauh lebih baik untuk pengelola dan keluarga,” papar Kades.

Majelis Taklim Al-Barokah
Pembagian bingkisan makanan seusai pengajian rutin bulanan

Pengajian yang berlangsung mulai pukul 13:00 dan berakhir pada pukul 14: 30 itu berjalan dengan lancar. Penceramah, Prof. Dr. Nurwadjah Ahmad EQ., MA., yang merupakan salah satu guru besar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung memaparkan materi pengajian dengan cara yang khas dan menarik, sehingga memancing antusias jamaah yang notabene mayoritas ibu-ibu yang memiliki rentang usia yang tidak lagi muda.

Donasi

Selesai acara pengajian, seperti biasa para jamaah mengantre di bagian pembagian bingkisan. Anak-anak pun tidak ketinggalan. Mereka mendapatkan jatah “cemilan” menarik sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Related Posts

Pengajian bulanan Al barokah

Kajian Rutin Bulanan Al Barokah

Majelis Taklim Al Barokah Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, kembali menggelar kajian rutin bulananRead More

Jadwal pemateri pengajian bulanan majelis Taklim Al Barokah putra jawa Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut

Jadwal Pemateri Kajian Ilmu Majelis Taklim Al Barokah Putra Jawa Garut

Assalamualaikum w.w. Para pembaca website MT Al Barokah, inilah jadwal pemateri kajian ilmu Majelis TaklimRead More

Tahun Berganti, Semangat Kebaikan Tidak Boleh Mati

Tahun boleh berganti, tetapi semangat kebaikan tidak boleh mati. Majelis Taklim Al Barokah Kampung PangaubanRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page