MT Al-Barokah Dan Jamaah yang Semakin Tak Tertampung

   MT (Majelis Taklim) Al-Barokah dengan agenda rutinnya menyelenggarakan kajian islam selalu mampu menumbuhkan semangat bagi jamaahnya untuk menuntut ilmu. Bukan hanya kaum ibu yang selalu terlihat mengikuti kajian yang diselenggarakan setiap bulan ini, anak-anak pun tak kalah antusias ikut berbaur bersama orang tua mereka. Ini terlihat pada kajian yang diselenggarakan pada Ahad, 13 September 2019 oleh Majelis Taklim Al-Barokah kp. Pangauban desa Putra Jawa kec. Selaawi kabupaten Garut.

Dari beberapa potret yang terlihat begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dari mulai anak usia dini sampai kaum lanjut usia. Memang bukan tanpa alasan MT Al-Barokah selalu menampilkan sesuatu yang baru pada setiap acara yang digelar setiap Ahad  kedua itu, di antaranya pemberian identitas anggota dalam bentuk kartu, pemeriksaan kesehatan secara gratis, sampai mengadakan perlombaan yang berhasil menarik antusias para jamaah sehingga tak heran semakin hari kehadiran jamaah  semakin banyak bahkan nyaris tak tertampung di aula utama, mereka pun rela harus duduk diselasar samping ruangan utama meski sedikit kepanasan tapi tak menyurutkan semangat mereka mengikuti rangkaian acara sampai selesai.

Selain itu para mubalilgh yang selalu berganti setiap pertemuan menjadi daya tarik lain bagi jamaah, tentu saja mereka akan selalu bersemangat untuk hadir karena penasaran dengan mubaligh yang akan mengisi tausyiah pada pertemuan saat itu.

https://mtalbarokah.org/donasi/

Pihak pengelola menyambut baik antusiasme warga yang selalu ramai datang ke kajian tersebut. Selain sebagai sarana tolabul iilmi momenutum ini jadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat di lingkungan desa Putra Jawa yang terdiri dari tujuh dusun. Tentu saja Uus Ruswandi selaku pengelola merasa senang dengan peningkatan jamaah yang semakin bertambah dari waktu ke waktu, ini menunjukan kalau kehaidran Majelis Taklim Al-Barokah begitu diterima di hati masyarakat khususnya dilingkungan desa Putra Jawa.

­­­­Mudah-mudahan Majelis Taklim Al-barokah senantiasa menjadi hujjah bagi jamaah untuk selalu bersemangat mencari ilmu dan selalu berinovasi memberikan fasilitas terbaik demi tegaknya syiar Islam di lingkungan warga desa Putra Jawa khususnya, dan umumnya bagi kaum muslimin semua.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *