Majelis Ta’lim Al Barokah Berbagi Daging Kurban Bersama Formaca UIN

Majelis Ta'lim Al BarokahMajelis Ta’lim Al Barokah berbagi daging kurban kepada warga sekitar, 12 Agustus 2019. Kegitan ini terselenggara atas kerjasama Pengelola Majelis dengan Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung yang memang memiliki berbagai macam program, salah satunya adalah program bakti masyarakat. 

Tiga ekor domba disembelih di halaman majelis ta’lim, dengan disaksikan oleh perwakilan Formaca dan pengelola. Satu ekor domba merupakan hewan qurban milik pengelola yang diatas namakan putra bungsunya, sedangkan yang dua ekor lagi merupakan sumbangan dari Forum Mahasiwa Pasca Sarjana Universitas Islam Negri Sunana Gunung Djati Bandung.

“Alhamdulillah momennya tepat, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, jadi bisa menyumbang hewan qurban di sini.” ujar ketua Formaca yang akrab disapa Arul itu.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 06;30 s.d. pukul 11:00. Dengan kerja sama antara Formaca dan pengelola, dibantu oleh beberapa orang relawan, penyembelihan, pemotongan, dan pendistribusian daging berjalan dengan lancar. Pemotongan dilakukan oleh tokoh setempat yang sengaja diundang datanga ke lokasi pemotongan hewan kurban.

Donasi

Pemotongan dan penimbangan daging pun dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Daging dan tulang juga “jeroan” dibagi merata. “Jangan mengurangi timbangan, walau sebesar biji sawi,” ujar salah satu relawan yang bertugas menimbang daging seraya tersenyum sambil terus mengerjakan tugasnya. Keseriusannya pun mendapatkan acungan jempol dari pengelola majelis.

Pengelola sangat berharap, dengan siapapun kerja sama yang terjalin, semoga selalu memberikan manfaat kepada masyarakat banyak dan menjadikan ladang pahala tersendiri bagi pelakunya. Baik bagi pengelola majelis ta’lim, maupun bagi para relawan yang telah bersedia berbagi bagi penduduk setempat. “Ini adalah kali kesekian, bekerja sama dengan pihak Formaca UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hanya saja kebetulan tahun ini, Alhamdulillah dalam bentuk penyembelihan hewan kurban. Tahun sebelumnya, sempat dalam bentuk kegiatan penanaman pohon.” ujar Uus Ruswandi.

Majelis Ta'lim Al Barokah

Sebagai dosen Pasca Sarjana sekaligus pengelola Majelis, Prof. Dr. Uus Ruswandi, M.Pd. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Formaca UIN yang sudah bersedia menyumbangkan dua hewan kurbannya di Pangauban. (Majelis Ta’lim Al Barokah/Diantika)

admin