Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Jamaah MT Al Barokah

Majelis Taklim Al Barokah mengadakan pengobatan gratis bagi jamaah, Ahad 14 Juli 2019. Kegiatan Pemeriksaan kesehatan gratis ini berlangsung pukul 08:30 s.d 10:30 di Majelis Taklim Al Barokah Kampung Pangauban Desa Putra Jawa Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut. Sebanyak 200 jamaah diperiksa secara bergiliran dengan memakai nomor antrian. Pengelola Majelis Taklim menyediakan tiga ruangan pemerikasaan dengan dilengkapi kasur dan bantal.

pemeriksaan kesehatan gratis

Kegiatan ini terlakasana atas kerja sama yang baik antara pihak pengelola, donatur dan Puskesmas Ibun Kabupaten Bandung.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ditujukan untuk memfasilitasi jamaah dalam pemerikasaan kondisi kesehatannya. Beberapa jamaah mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

pemeriksaan kesehatan gratis

Misalkan saja ibu Odah. Perempuan yang mengaku 80 tahun ini sering sakit maag. Setelah mendapatkan obat, ia menyampaikan doa yang terbaik bagi pengelola majelis dan tim kesehatan yang melayani saat itu. Ia berharap kelak ada lagi kegiatan serupa.

Hal serupa disampaikan oleh ibu Uum Mulyati dari Kampung Bobos, ia mengeluh sakit kaki dan mudah lelah. “Sama yang meriksa saya dilarang makan daun-daunan, lalap dan yang lainnya.” ujarnya.

Lain lagi dengan Ibu Yuyun, asal Kampung Bogor, merasa sering lelah, ternyata tekanan darahnya 170/100. Sebelumnya ia sering cek up di Puskesmas terdekat atau pun Dokter umum terdekat. Namun ia sangat berterima kasih dengan adanya pengobatan gratis ini.

pemeriksaan kesehatan gratis

Semua mendapatkan fasilitas layanan. Jamaah dibagi menjadi tiga kelompok antrian dengan warna kartu nomor antrian yang berbeda. Jamaah yang tidak memiliki keluhan alias dalam keadaan sehat, hanya diberiakn vitamin saja. Sementara yang mengalami sakit, mendapatkan obat sesuai dengan resep yang dibeikan oleh pemeriksa.

https://mtalbarokah.org/donasi/

Pengelola Majelis Taklim Al Barokah berharap kegiatan ini menjadikan titik awal kerja sama yang baik, antara pihak MT Al Barokah dengan pihak luar. Majelis Taklim Al Barokah sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bekerja sama dalam hal kebaikan dan beramal saleh kepada jamaahnya.

“Majelis ini bukan hanya milik saya dan keluarga. Melainkan milik bersama, milik kita semua,” ujar Profesor Uus Ruswandi di penghujung perbincangan setelah selesai acara.

 

admin